Prof Mas'ud Said Dorong Sinergitas Perbaikan Layanan Informasi Publik

Batu - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Media Pemerintah Bagi Pengelola Media Sosial/Media Online bagi instansi Pemerintah di lingkungan Provinsi Jawa Timur di hotel Aston Inn Kota Batu, Rabu, (18/11/2020).

Melalui Kegiatan ini, Dinas Kominfo Pemprov Jatim berharap bisa meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam memberikan layanan informasi dan publikasi kepada masyarakat melalui media Pemerintah.


Prof. M. Mas'ud Said, MM. Ph.D saat menyampaikan paparan materi

Bertindak sebagai pemateri, Prof. Dr. M. Mas’ud Said, MM. Ph.D menjelaskan pentingnya sinergi dalam penyebaran (diseminasi) informasi publik. "Pentingnya integrasi informasi publik dan kalaborasi pengelolaan dan diseminasi informasi pemerintah" Papar Prof. Mas’ud, saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Pengelolaan Media tersebut.

Menurut Prof. Mas’ud, isu strategis kominfo dan ancangan praktis yang harus diperhatikan adalah skenario smart province, tantangan digitalisasi infokom, proses penyebarluasan informasi publik di Jawa Timur. 

Untuk  mewujudkan hal tersebut dibutuhkan digitalisasi informasi dan pembangunan data terupdate. beberapa hal diantaranya, sistem, daya dukung, dan strategi digitalisasi informasi publik, isu strategis penyebar luasan informasi publik, Pusat Studi Jawa timur, Ancangan ke depan dan keseimpulan.

Acara ini juga dihadiri oleh pengelola informasi publik lembaga dan istansi vertikal dan perusahaan daerah di Jawa Timur. (Sy/MSI)