Mas'ud Said Institute Sukses Laksanakan In House Training untuk Pemkab Bangkalan

Prof. Dr. M. Mas'ud Said, MM bersama Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Imron saat pembukaan In House Training

Masudsaidintitute.org Mas'ud Said Institute sukses melaksanakan In House Training untuk Pemkab Bangkalan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mas’ud Said Institusi (MSI) mengadakan In House Training : “Cara Cepat Peningkatan Pendapatan Asli Daerah”. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (1-2 Februari 2020) bertepat di Hotel Grand Mercure Surabaya dihadiri 15 peserta dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Apa In House Training itu? In House Training adalah model  pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM atau karyawan yang dilakukan berdasarkan kebutuhan klien yang homogen, sehingga semua pesertanya datang dari satu instansi yang serupa atau bahkan hanya satu instansi.

Merasa betapa pentingnya kegiatan ini, Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron mendampingi secara langsung sekaligus membuka kegiatan dimaksud. Bahkan menurut Bupati, peserta yang hadir pada Training in House merupakan peserta “pilihan” dari instansi terkait di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bangkalan  khususnya instansi penghasil.

Pelaksanaan In House Training, MSI menghadirkan pemateri-pemateri dari kalangan praktisi dan para ahli yang memiliki expertise berkenaan dengan tema tersebut. Pemateri yang mengisi di antaranya adalah Prof. Dr. M. Mas’ud Said, MM, Dr. Akhmad Zainuddin SE, Ak, M.Ak,CA serta Noerhadi, S.Pd, MM

Prof. Mas’ud Said, begitu biasa disapa yang pada kegiatan ini bertindak sebagai Pemateri utama dengan teman “Pentingnya Financial Capacity dan Penguatan PAD “ menyampaikan beberapa kendala dalam penerimaan daerah serta strategi-strategi untuk mengatasi dan meningkatkan PAD. Untuk memiliki kemampuan tersebut Pemerintah Daerah harus memiliki kreatifitas dan inovasi. Belau menyampaikan strategi dan teknis peningkatan PAD dari berbagai sektor pendapatan daerah. (HZ/AL/MSI)


Sesi Foto bersama antara Bupati Bangkalan, Prof. M. Masud Said, MM dan seluruh peserta In House Training

Prof. Masud Said berikan penjelasan rinci strategi dan teknik peningkatan PAD dari pajak daerah dan retribusi secara detail