In House Training IV : Kursus Pendampingan Transisi Regulasi bagi Aparatur Daerah dan DPRD.

Malang, (19/10/21) - Mas'ud Said Institute kembali menggelar kegiatan In House Training yang ke 4 bagi aparatur daerah dan DPRD se Jawa Timur yang dilaksanakan di Hotel Atria Kota Malang selama 2 hari.

In House Training yang ke 4 kali ini bertemakan "Kursus Pendampingan Transisi Regulasi bagi Aparatur Daerah dan DPRD yang di ikuti oleh beberapa Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten se Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa pejabat pemerintah dari Pemkab Madiun, Pemkab Blitar, Pemkot Mojokerto dan Pemkot Batu. Narasumber dari kegiatan In House Training yang ke 4 ini ialah Walikota Mojokerto Ibu Ika Puspitasari dan Pakar Ekonomi Politik yaitu Ibu Ignata Marta Indrawati.

Pembina Mas'ud Said Institute yakni Prof Mas'ud dan juga Bapak Abdul Muntholib selaku Direktur MSI mengatakan kegiatan In House Training sebagai upaya untuk membantu daerah dalam memenuhi target kerja OPD maupun program peningkatan kerja.

Prof. Dr. M. Mas;ud Said, MM sebagai pembina dan juga pembicara di acara In House Training 4 ini melakukan diskusi terkait beberapa isu strategis birokrasi, indikator- indokator dalam birokrasi pemerintah, dan juga beberapa ancaman yang akan di alami pada tahun- tahun di masa yang akan mendatang.

Baca Selengkapnya : Isu Strategis Reformasi Birokrasi

Disesi berikutnya Walikota Mojokero Ibu Hj. Ika Puspitasari, S.E melakukan diskusi dengan judul Perubahan RPJMD, pada kesempatan ini Ika Puspitasari menyampaikan bebarapa dasar- dasar perubahan RPJMD menurut Pasal 342 Pemendagri 86/2017 Ayat 1-4, dan juga beliau menyampaikan tahapan- tahapan penyusunan perubahan RPJMD yang terbagi menjadi 10 tahapan. Beliau juga menyampaikan beberapa  gambaran umum perihal Kota Mojokerto dan juga prestasi- prestasi yang telah di raih oleh Kota Mojokerto.

Baca Selengkapnya :Paparan P-RPJMD Final

Sesi pada malam hari kegiatan In House Traning ini ialah penyampain materi oleh Ketua Pusat Studi Ekonomi dan Sosial Ibu Ignatia Martha Hendrati, Ibu Martha menyampaikan perihal pemantapan visi misi menjadi rencana kerja Pemerintah Daerah.

Baca Selengkapnya : Pemantapan Visi Misi

Selanjutnya sebagai penutup kegiatan ini peserta dan juga narasumber melakukan foto bersama.